Penerbangan Menuju Banyuwangi, Jember, dan Denpasar Dibuka Besok

Amaluddin    •    Kamis, 05 Nov 2015 13:58 WIB
gunung rinjanipenerbangan
Penerbangan Menuju Banyuwangi, Jember, dan Denpasar Dibuka Besok
Calon penumpang tujuan Bali tertidur di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur, Ant - Umarul Faruq

Metrotvnews.com, Surabaya: Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, memperpanjang masa penutupan penerbangan menuju Banyuwangi, Jember, dan Denpasar (Bali). Sebab, abu vulkanik letusan Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), masih menutupi udara di tiga tempat tersebut.

Rencananya, penerbangan ke tiga tujuan tersebut dibuka kembali pada pukul 08.00 WIB, Jumat besok 6 November 2015. 

"Karena abu vulkanis, untuk sementara penerbangan kami tutup. Untuk info selanjutnya akan kami update," kata Humas PT Angkasa Pura I Juanda, Liza Anindya, dihubungi di Surabaya, Kamis (5/11/2015).

Menurut Liza, abu vulkanis letusan Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), masih mengganggu penerbangan. Satu di antaranya Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, Bali.

"Untuk hari ini kemungkinan ada tambahan jumlah penumpang yang batal untuk melakukan penerbangan," tandasnya.

Penutupan penerbangan dari dan menuju tiga daerah itu dilakukan sejak Rabu 4 November 2015. Sebanyak 24 penerbangan dari Juanda menuju Ngurah Rai dibatalkan yaitu delapan penerbangan Citilink, delapan penerbangan Lion Air, dan delapan penerbangan Garuda Indonesia.

Penutupan penerbangan sementara ini disebabkan Gunung Rinjani yang terletak di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), erupsi pada Selasa, 3 November 2015 kemarin. Letusan terjadi beberapa kali sejak pagi hari. 


(RRN)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

57 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA