33 Jasad Korban Pesawat Rusia 7K9268 Teridentifikasi

Willy Haryono    •    Kamis, 05 Nov 2015 14:02 WIB
pesawat rusia jatuh di mesir
33 Jasad Korban Pesawat Rusia 7K9268 Teridentifikasi
Petugas membawa jasad korban tragedi pesawat maskapai Rusia ke sebuah rumah sakit di Kairo, Mesir, Sabtu (31/10/2015). (Foto: AFP/STR)

Metrotvnews.com, Saint Petersburg: Sebanyak 33 jasad korban tragedi pesawat maskapai Rusia yang jatuh di Sinai, Mesir, pada Sabtu telah teridentifikasi. 

Identifikasi dilakukan tim forensik Rusia dengan bantuan visual dan data DNA keluarga masing-masing korban. 

Pesawat maskapai Kogalymavia atau Metrojet tipe Airbus 321 jatuh 23 menit usai lepas landas dari Sharm el-Sheikh menuju Saint Petersburg. Seluruh penumpang dan kru dengan total 224 orang meninggal dunia. 

Dalam pernyataan di televisi, Rabu (4/11/2015), Wakil Gubernur Saint Petersburg mengonfirmasi bahwa keluarga korban telah mengidentifikasi 33 jenazah. Masih ada lebih dari 100 jasad korban yang belum teridentifikasi.

Senin kemarin, pesawat pengangkut 144 jasad korban 7K9268 tiba di Saint Petersburg. Pesawat kedua berisi jenazah lainnya diterbangkan dari Mesir tak lama setelahnya. 

Sementara itu Menteri Urusan Darurat Rusia Vladimir Puchkov mengatakan tim gabungan di Mesir telah memperluas area pencarian hingga 40 kilometer per segi. Perluasan diperlukan karena banyak jasad korban yang terpental dari lokasi jatuhnya pesawat. 

Hingga saat ini otoritas Mesir dan Rusia masih belum mengumumkan penyebab pasti jatuhnya 7K9268, karena analisis kotak hitam juga belum selesai.

Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond mengeluarkan pernyataan bahwa jatuhnya 7K9268 kemungkinan besar disebabkan ledakan bom. Seorang pejabat Amerika Serikat juga mengutarakan hal serupa, dengan menyebut ledakan bom adalah skenario yang sangat mungkin terjadi. 



(WIL)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

1 hour Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA