JK Berterima Kasih Jika PAN Siapkan Kader

Dheri Agriesta    •    Kamis, 05 Nov 2015 14:11 WIB
reshuffle kabinet
JK Berterima Kasih Jika PAN Siapkan Kader
Jusuf Kalla---MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyatakan sebagai partai pendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Kini, partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu dikabarkan sudah menyiapkan kader terbaik seandainya dibutuhkan untuk masuk ke kabinet.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi langkah PAN. "Ya tentu berterima kasih," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015).

Meski PAN sudah menyiapkan kader, wacana reshuffle kabinet masih belum dibahas antara Jokowi dan JK. JK pun mengatakan, masuknya PAN ke barisan pendukung pemerintah tak serta merta membuat Jokowi-JK merombak kabinet.

"Saya kira tidak ada hubungannya juga. Enggak, enggak karena itu. Pokoknya belum dibicarakanlah. Hari ini belum dibicarakan," kata JK.

Wacana kocok kabinet merebak setelah Presiden Joko Widodo meradang di sidang kabinet mengenai polemik antarmenteri yang tak berkesudahan. Marahnya Jokowi diprediksi banyak kalangan sebagai sinyal kocok ulang kabinet. Apalagi, Jokowi tengah berencana mengumpulkan petinggi Koalisi Indonesia Hebat, dalam waktu dekat.


(TII)