Dukung Rossi, Sky Racing Team Pasang Nomor 46 di Body Motor

Hilman Haris    •    Kamis, 05 Nov 2015 15:53 WIB
motogp
Dukung Rossi,  Sky Racing Team Pasang Nomor 46 di <i>Body</i> Motor
Tampilan motor Sky Racing Team untuk balapan di Valencia (Foto: dok MotoGP)

Metrotvnews.com, Valencia: Sejumlah dukungan diberikan untuk pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk meraih hasil terbaik pada MotoGP Valencia, Minggu 8 November. Salah satu dukungan diberikan oleh tim Sky Racing Team yang bakal tampil di kelas Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akhir pekan nanti. 

Pada balapan nanti, Sky Racing Team memutuskan untuk mengubah tampilan body motor. Sebelumnya, body motor tim tersebut berwarna hitam dengan garis biru bertuliskan Sky. Namun demi memberikan dukungan kepada Rossi, Sky Racing Team memutuskan untuk mengubah tampilan body motor dengan memasang nomor khas The Doctor, yakni 46 dalam ukuran besar.  

Dukungan Sky Racing Team tidaklah aneh. Pasalnya, tim yang bermarkas di Tavullia, Italia memang milik Rossi. 
Menurut rencana, motor itu akan digunakan oleh dua pembalap Romano Fenati, Andrea Migno, serta pembalap wild card, Nicolo Bulega mulai dari sesi kualifikasi hingga balapan. 

Dukungan kepada Rossi menyeruak usai pembalap asal Italia itu terlibat insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, 25 Oktober lalu. Ketika itu, Rossi yang hendak mengejar rekannya, Jorge Lorenzo menendang Marquez hingga terjatuh. 

Gara-gara insiden itu, Rossi dihukum penalti tiga poin sehingga harus start dari urutuan buncit di Valencia.  Hukuman itu tentunya memberatkan langkah Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini. (MotoGP)


(HIL)