Esok Malam, Dua Calon Wali Kota Surabaya Kembali Debat

Amaluddin    •    Kamis, 05 Nov 2015 16:25 WIB
pilkada serentak
Esok Malam, Dua Calon Wali Kota Surabaya Kembali Debat
Debat terbuka pertama pasangan calon wali kota Surabaya. (ant/Tri SP)

Metrotvnews.com, Surabaya: Debat publik kedua pasangan calon (paslon) kepala daerah Surabaya akan digelar pada Jumat 6 November 2015. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) berharap kedua pasangan mempersiapkan diri.

"Kami harapkan kedua paslon benar-benar mempersiapkan diri dalam debat kedua nanti," ujar Ketua KPU Surabaya, Robiyan Arifin, di Surabaya, Kamis (5/11/2015).

Debat kedua akan dimulai pukul 19.30 WIB hingga 21.00 WIB. Debat kedua itu mengusung tema "Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan". Menurut Arifin, tema tersebut menjadi penting untuk mengingat tantangan yang akan dihadapi pemimpin Surabaya, juga terkait upaya-upaya mempertahankan NKRI dari ancaman paham dan ideologi yang berseberangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Robiyan meminta agar kedua kubu paslon berkomitmen menjaga ketertiban saat acara debat yang disiarkan secara langsung itu. "Kedua kubu paslon hanya boleh membawa atribut sesuai dengan kesepakatan sebelumnya seperti baju, syal. Jangan sampai membawa umbul-umbul apalagi bendera bergambar paslon," harapnya.

Dalam hal ini, Panwaslu juga diharapkan turut memantau jalannya debat kedua nanti. "Debat kandidat ini adalah salah satu proses kampanye sehingga panwas juga melakukan pengawasan jangan sampai melanggar atau ada tim pemenangan pasangan calon yang melakukan pelanggaran," tandasnya.

Kontestasi calon kepala daerah Surabaya diikuti oleh pasangan nomor urut satu Rasiyo-Lucy Kurniasari dan paslon nomor urut dua Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. (san)


(SAN)

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

36 minutes Ago

Tak sembarang orang bisa masuk ke lokasi sidang praperadilan Ketua  DPR Setya Novanto itu.…

BERITA LAINNYA