Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup

Banyak Dihuni Pemain Jebolan Timnas Indonesia U-23, Atep Waspadai PS TNI

Alfa Mandalika    •    Kamis, 05 Nov 2015 16:27 WIB
liga indonesiapiala sudirman 2015
Banyak Dihuni Pemain Jebolan Timnas Indonesia U-23, Atep Waspadai PS TNI
Piala Jenderal Sudirman 2015

Metrotvnews.com, Jakarta: Persib Bandung tengah dalam persiapan serius untuk mengikuti Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJSC) 2015. Meski kekuatan tim pincang lantaran ditinggal sejumlah pemain pilar,  Maung Bandung tetap optimistis menatap turnamen tersebut.

Persib harus kehilangan beberapa pemain andalan gara-gara berbagai alasan. Sebagian ada yang cedera. Ada pula yang membutuskan untuk menandatangani kontrak temporer dengan Sidrap United dan tampil di Habibie Cup.

Persib ditempatkan di Grup Surabaya yang dihuni Surabaya United, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, PS TNI. Menilik kekuatan pesaing, kapten Persib, Atep merasa turnamen bakal berlangsung sengit.

Perhatian khsusu diberikan Atep kepada PS TNI. Menurutnya, kekuatan PS TNI patut diwaspadai lantaran dihuni jebolan pemain timnas Indonesia U-23 dan sejumlah mantan pemain PSMS Medan. Kabarnya, PS TNI bakal diperkuat oleh Rafi Murdianto, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Wawan Febriyanto, Dimas Drajad dan Noviandani. Mereka bisa memperkuat PS TNI karena sedang mengikuti pendidikan militer.  

"Saya sangat menyambut baik kehadiran PS TNI.  Mereka banyak dihuni mantan pemain timnas Indonesia U-23. Kami harus mengantisipasi permainan mereka," ungkap Atep kepada Metrotvnews.com, Kamis (5/11/2015).

Turnamen yang digagas oleh promotor Mahaka Sport and Entertainment ini rencananya bakal dihelat pada 14 November. Berikut ini pembagian grupnya :

Grup Malang: Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Gresik United.
Grup Bali: Bali United Pusam, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Semen Padang.
Grup Surabaya: Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, PS TNI. 


(HIL)