Kecelakaan Minibus di Tol Cipali, 2 Tewas

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 05 Nov 2015 16:36 WIB
kecelakaan lalu lintas
Kecelakaan Minibus di Tol Cipali, 2 Tewas
Foto: Ilustrasi kecelakaan minibus/Antara

Metrotvnews.com, Bandung: Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. Minibus Kijang menabrak Toyota Avanza di Kilometer 34 Tol Cipali. Dua orang tewas dan lima orang lainnya luka-luka.

"Kecelakaan ini terjadi pada Rabu 4 November, pukul 19.30 WIB, antara kendaraan minibus Kijang F 1162 KM yang dikemudikan SD, 49, dari arah berlawanan bertabrakan dengan minibus Avanza B 1765 EQF yang dikemudikan oleh HH, 34," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Sulistyo Pudjo Hartono kepada wartawan di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/11/2015).

Berdasarkan keterangan saksi, awalnya minibus Kijang berpenumpang lima orang melaju kencang dari arah Jakarta. Ban belakang minibus itu tiba-tiba pecah sehingga pengemudi tak dapat mengendalikan kendaraannya.

"Tiba-tiba ban belakang sebelah kiri mobil tersebut pecah menyebabkan kendaraan itu oleng ke kanan sampai nyeberang ke arah berlawanan sehingga menabrak Avanza tersebut," ujar dia.

Akibatnya dua orang penumpang minibus Kijang meninggal di tempat. Kedua orang itu yakni AH, 50; dan SJ, 68, warga Desa Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan lima orang lainnya luka-luka.

"Korban luka yaitu CA (50), SD (49), RJ (25) yang beralamat di Desa Tajur Halang Kabupaten Bogor. Sedangkan HH (34) beralamat di Kebon Baru Jakarta Selatan serta AY (31) beralamat di Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur," imbuh dia.


(TTD)