Persulit Chelsea, Dynamo Kiev Diyakini Bisa Juara Liga Europa

Hilman Haris    •    Kamis, 05 Nov 2015 16:52 WIB
liga champions
Persulit Chelsea, Dynamo Kiev Diyakini Bisa Juara Liga Europa
Jose Mourinho meyakini Dynamo Kiev bisa berprestasi di Liga Europa musim ini (AFP)

Metrotvnews.com, London: Dynamo Kiev hanya kalah dengan skor tipis 1-2 dari Chelsea pada matchday 4 Liga Champions 2015--2016, Kamis 5 November. Kiev memang merepotkan tuan rumah pada laga itu. Bahkan, tim asal Ukraina itu nyaris saja memetik satu poin jika gelandang Chelsea, Willian tak mencetak gol pada akhir pertandingan.

Performa impresif Kiev pada laga itu menuai pujian manajer Chelsea, Jose Mourinho. Jika bisa konsisten tampil seperti itu, ekas pelatih FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid itu yakin Kiev bisa meraih kesukesan pada musim ini.

"Mereka sangat berbeda ketika saya masih memimpin Inter Milan. Sepak bola Ukraina memiliki perkembangan yang pesat. Mereka sulit untuk dikalahkan pada saat ini. Dynamo Kiev adalah tim yang sangat bagus, " ujar Mourinho.

Kemenangan atas Kiev mengerek posisi Chelsea ke peringkat kedua klasemen sementara Grup G Liga Champions 2015--2016. Kini, The Blues sudah mengumpulkan tujuh poin usai melakoni empat laga. Mereka unggul dua poin dari Kiev yang bertengger di peringkat ketiga dan tertinggal tiga angka dari FC Porto selaku pemuncak klasemen.

Mourinho berharap posisi di klasemen tak berubah hingga fase grup usai. Dengan begitu, Chelsea lolos ke babak knock-out dan Dynamo Kiev bertengger di peringkat ketiga sehingga berhak tampil di Liga Europa 2015--2016.

"Saya berharap mereka pergi ke Liga Europa dan kami lolos ke babak selanjutnya. Saya yakin mereka akan menjadi pesaing serius di Liga Europa. Mereka bisa menjadi juara di sana," ujar Mourinho. (Goal/Brian)



(HIL)