Canalys: Apple Distribusikan 7 Juta Apple Watch

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 05 Nov 2015 17:39 WIB
apple watch
Canalys: Apple Distribusikan 7 Juta Apple Watch
AFP PHOTO/JEWEL SAMAD

Metrotvnews.com: Firma analitik Canalys melaporkan, Apple telah mendistribusikan sekitar tujuh juta Apple Watch sejak diluncurkan di awal tahun ini. Jumlah ini dinilai Canalys sebagai jumlah pendistribusian terbanyak pada kategori perangkat jam tangan cerdas.

Canalys menyebut, hingga saat ini, belum ada vendor yang berhasil mendistribusikan hingga 300.000 unit. Pendistribusian Pebble, sebut Canalys, baru mencapai angka 200.000 unit. Jumlah ini terbantu popularitas Pebble Time Steel yang baru saja diluncurkan. Sementara itu, Samsung dilaporkan mengalami penurunan dalam pendistribusian jam tangan cerdasnya.

Namun, beberapa analis mengaku pencapaian di bidang pendistribusian ini tidak mewakili total jumlah penjualan secara keseluruhan. Analis memperkirakan, penjualan Apple Watch berkisar antara 3 juta hingga 6 juta unit.

Apple sendiri masih dinilai enggan untuk mengumumkan total hasil penjualan Watch, dan lebih memilih untuk terbuka untuk kategori produk lainnya. Best Buy mengklaim, permintaan untuk perangkat ini terbilang tinggi, meski beberapa supplier menyebut pendistribusian yang mereka lakukan tak mencapai 2 juta unit per kuartalnya.

CEO Apple, Tim Cook, sempat memberi petunjuk terkait penjualan Apple Watch yang mencapai 3 juta, meski menolak untuk mengungkapkan angka spesifik. Analis belanja menyebut, sebagian besar pembelian dilakukan pada awal ketersediaan Apple Watch, dan mengalami penurunan setelahnya.


(ABE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA