Gerindra Tak Permasalahkan Sikap Abu-abu PAN

Githa Farahdina    •    Kamis, 05 Nov 2015 16:59 WIB
partai pan
Gerindra Tak Permasalahkan Sikap Abu-abu PAN
Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon.--Foto: MTVN/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak mempermasalahkan sikap abu-abu PAN, seperti dituduhkan PKS. Sikap parpol akan sesuai visi misi.

"Terlebih jika dilihat ke depannya, akan lebih kasuistik dalam melihat persoalan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Ke depan, tambah Wakil Ketua DPR itu, yang paling penting adalah persoalan objektivitas, bukan suka atau tidak suka.

"Dalam kasus-kasus yang menyinggung kepentingan nasional harusnya tidak ada lagi KMP-KIH itu," tambahnya.

Secara terpisah Ketua DPP PAN Teguh Juwarno membantah bila partainya dituding tidak jelas bersikap. "Sikap PAN sudah jelas mendukung pemerintahan Jokowi-JK dengan segala konsekuensi," kata Teguh ketika dihubungi, Kamis (5/11/2015).

Teguh menerangkan, dukungan diberikan karena PAN ingin pemerintah mampu mengelola negara demi kesejahteraan rakyat. Hal itu bisa dimulai dengan memperkokoh stabilitas politik.

"Dengan mendukung pemerintah maka gagasan PAN soal mengelola negara ini diyakini lebih mudah disampaikan dan diimplementasikan," terang anggota Komisi X DPR ini.

Persoalan KMP-KIH, tegas Teguh, sama sekali tak relevan. Meski begitu, PAN berusaha terus menjaga silaturahmi dan kerja sama dengan seluruh parpol.

"Jadi kalau PAN diundang hadir dalam rapat-rapat mereka, insya Allah, PAN selalu memenuhi undangan tersebut," ujar dia.

Pernyataan soal PAN bersikap abu-abu disampaikan politikus senior PKS, Tifatul Sembiring, di arena Muskernas PKS, kemarin. Sebab, PAN mengaku mendukung Jokowi, tapi tak terlibat dengan Koalisi Indonesia Hebat, yang mendukung Jokowi.


(MBM)