Pembangunan Enam Ruas Tol DKI Dimulai Tahun Depan

Putri Anisa Yuliani    •    Kamis, 05 Nov 2015 17:52 WIB
enam ruas jalan tol
Pembangunan Enam Ruas Tol DKI Dimulai Tahun Depan
Gerbang tol dalam kota. (Foto: Antara/Dhoni Setiawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta optimistis pembangunan enam ruas jalan tol dapat dilakukan tahun depan. Anggaran pembebasan lahan bisa diajukan dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggatan Sementara (KUAPPAS) 2016.
 
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono yakin, pengajuan anggaran tidak terlambat dan tidak mengurangi anggaran lain. Karena pembahasan anggaran KUAPPAS 2016 belum memasuki sidang komisi.
 
Selain itu, Pemprov DKI Jakarta mendapat jatah lebih dari Pendapatan Pajak Bagi Hasil Pemerintah Pusat. Dana bagi hasil telah diperkirakan sebesar Rp 10,9 triliun. Sementara dana yang turun dari pemerintah pusat sebesar Rp 13,69 triliun.
 
"Bisa tahun depan (pembangunan). Jadi ada kelebihan dana sekitar Rp2 triliun. Itu bisa saya plot untuk Dinas Bina Marga. Kalau mengajukan bisa saya kasih Rp500 miliar - Rp600 miliar," kata Heru ketika dihubungi Media Indonesia, Kamis (5/11/2015).
 
Heru mengungkapkan, jika pembebasan lahan berjalan lancar dan prosesnya terus berlanjut, maka Dinas Bina Marga bisa mengajukan anggaran tambahan pada APBD Perubahan di pertengahan tahun 2016.


(FZN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

16 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA