Profil Tokoh

Koleksi Mobil Eksotis Milik Donald Trump

Ahmad Garuda    •    Jumat, 06 Nov 2015 11:22 WIB
tokoh otomotif
Koleksi Mobil Eksotis Milik Donald Trump
Tentang mobil, Donald Trump tak kalah hebat dalam mengoleksi mobil-mobil eksotik. The Cheat Sheet

Metrotvnews.com: Donald Trump, bagi sebagian kita, mungkin terkenal sebagai politikus asal Amerika atau seorang pengusaha besar di negeri Paman Sam. Di luar itu, Trump juga ternyata punya hobi unik dalam dunia otomotif yaitu mengoleksi mobil-mobil eksotis.

Trump sebenarnya punya kendaraan atau mobil yang cukup banyak. Namun, hanya lima mobil eksotis yang sering Ia tunggangi. Di antaranya adalah Mercedes-Benz SLR McLaren 2003, Rolls-Royce Silver Cloud 1956, Rolls-Royce Phantom, Lamborghini Diablo 1997 dan Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car 2011.

Mercedes-Benz SLR McLaren 2003
Mobil ini memiliki keunikan karena didesain langsung oleh McLaren dengan gaya Formula One. Tenaganya diklaim bisa mencapai 617 daya kuda sementara torsi mesin V8-nya sanggup menendang dengan 780 Nm. Trump rela membayar mahal sebesar US$455 ribu (Rp6 miliar) untuk membawa Mercedes-Benz ini ke garasi mobilnya.

Rolls-Royce Silver Cloud 1956
Trump adalah orang yang sangat menghargai kemewahan. Berbicara kemewahan, kalau digambarkan di sebuah mobil, maka Rolls-Royce lah jawaban yang tepat. Tak heran jika Ia memilih Rolls-Royce Silver Cloud produksi 1956 sebagai tunggangan pertamanya.

Rolls-Royce Phantom
Punya tipe Rolls-Royce tahun jebot, tentunya tidak sah jika tak mengoleksi Rolls-Royce terbaru. Trump pun memilih Phantom, karena dinilai sangat mewakili kepribadiannya yang menganut sisi eleganisme dan kemewahan.

Lamborghini Diablo 1997
Diablo pertama kali diperkenalkan tahun 1990 oleh Lamborghini dengan mesin 6,0 liter berkonfigurasi V12. Diablo sanggup berlari hingga 322 km per jam dengan muntahan tenaga sebesar 530 daya kuda. Meski mobil ini cukup banyak beredar di dunia, namun hanya satu yang ada tulisan Donald Trump di emblem logo pada pintunya.

Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car 2011
Kepemilikan mobil ini di garasi Trump, punya kisah menarik. Salah satunya karena Ia sempat dikritik tak pantas mengendarai Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car 2011. Karena mobil tersebut menggunakan kelir mobil yang pernah dikendarai oleh A.J. Foyt seorang pembalap legenda di Indianapolis. Camaro ini memiliki tenaga 426 daya kuda dari mesin 6,2 liter berkonfigurasi V8, dan cukup menarik perhatian kala menemani Trump berkeliling kota.


(UDA)