Jelang MotoGP Valencia

Banding Ditolak, Rossi: Sulit untuk Juara!

Achmad Firdaus    •    Jumat, 06 Nov 2015 00:57 WIB
motogpmotogp 2015
Banding Ditolak, Rossi: Sulit untuk Juara!
Valentino Rossi saat menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Valencia (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Valencia: Raut kekecewaan tidak bisa ditutupi Valentino Rossi saat menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Valencia, akhir pekan ini. Dia kecewa lantaran bandingnya ditolak.

Keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memaksa Rossi harus menjalani hukuman yang didapatnya pada MotoGP Malaysia. Karena dituding sengaja menjatuhkan Marc Marquez di Sepang, The Doctor harus menerima pil pahit, start dari posisi buncit pada seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 November nanti.

Meski fakta menunjukkan, Rossi masih memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Jorge Lorenzo, namun pembalap kawakan ini merasa pesimistis bisa meraih gelar juara dunia ke-10 nya di musim ini.

"Sayangnya, saya harus start dari posisi terakhir. Ini tentunya membuat segalanya jadi lebih sulit," ujar Rossi membuka sesi konferensi pers.

"Impian saya adalah bertarung memperebutkan gelar juara dunia dan menjalani musim yang hebat ini dalam kondisi yang normal. Tapi, kenyataan berkata lain. Tapi, hal ini tidak menurunkan passion saya pada olahraga ini dan saya pastikan akan kembali ke lintasan musim depan," lanjutnya.

Meski kecewa dengan keputusan CAS, Rossi enggan terus meratapi kenyataan. Pembalap 36 tahun ini memilih fokus pada balapan dan berjuang untuk memberikan yang terbaik.

"Tidak ada guna terus menggerutu. Saya masih di sini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk terus berjuang hingga titik darah penghabisan. Kami semua fokus sebagai tim dan saya akan akan menjadikan ini sebagai motivasi ekstra," tandasnya.

Meski tipis, peluang Rossi untuk keluar sebagai juara dunia musim ini belum habis. Dia kini dituntut finis di posisi dua atau setidaknya di belakang Lorenzo jika ingin mendapatkan gelar juara dunia ke-10. (Gazzetta dello Sport)


(ACF)