Lorenzo Minta Maaf pada Rossi Soal Insiden 'Jempol ke Bawah' di Podium Malaysia

Achmad Firdaus    •    Jumat, 06 Nov 2015 01:33 WIB
Lorenzo Minta Maaf pada Rossi Soal Insiden 'Jempol ke Bawah' di Podium Malaysia
Senyum kecut Jorge Lorenzo pada sesi seremonial penyerahan trofi di podium MotoGP Malaysia (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Valencia: Jorge Lorenzo mengaku telah melakukan tindakan yang tidak patut dicontoh pada saat seremonial pemberian trofi di MotoGP Malaysia, dua pekan lalu. Ia pun meminta maaf pada Valentino Rossi atas aksinya tersebut.

Lorenzo yang finis di posisi dua diketahui tidak ikut dalam berselebrasi dengan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi di podium Sepang. Ia bahkan sempat menunjukkan gesture "jempol ke bawah" saat Rossi menerima trofi atas kesuksesannya berada di podium tiga.

Aksi tersebut dilakukan Lorenzo sebagai bentuk kekecewaannya kepada Rossi yang bisa finis ketiga usai terlibat insiden senggolan yang membuat Marc Marquez terjatuh.

"Tentang balapan kemarin, saya telah membuat kesalahan atas gesture yang saya tunjukkan di podium. Saya menyesalinya dan saya meminta maaf untuk itu, terutama kepada orang-orang yang melihatnya di televisi," ujar Lorenzo dalam konferensi pers jelang MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

"Itu bukan simbol sportivitas, terutama untuk anak-anak muda di seluruh dunia yang menyaksikan MotoGP. Saya sangat menyesal atas gestrure itu. Terlepas dari itu, tak ada lagi yang harus saya katakan. Saya hanya ingin konsentrasi untuk balapan akhir pekan ini," tandasnya.

Jelang balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 November nanti, Lorenzo berpotensi besar mengamankan gelar juara dunia ketiganya.

Meski masih tertinggal tujuh poin, namun peluang Lorenzo untuk jadi juara dunia terbuka lebar lantaran pesaing utamanya, Valentino Rossi harus start dari posisi buncit lantaran bandingnya ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). (Crash)
(ACF)