Marquez Tidak Mengharapkan Permintaan Maaf dari Rossi

Achmad Firdaus    •    Jumat, 06 Nov 2015 01:58 WIB
motogpmotogp 2015
Marquez Tidak Mengharapkan Permintaan Maaf dari Rossi
Marc Marquez saat menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Valencia (Foto: AFP PHOTO/ JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Marc Marquez menegaskan dirinya sudah melupakan insiden senggolannya dengan Valentino Rossi yang memicu kontroversi. Ia bahkan mengatakan, bakal segera menjalin komunikasi dengan The Doctor.

Marquez dan Rossi jadi aktor utama di balik semua kontroversi yang terjadi di MotoGP Malaysia. Akibat insiden senggolan yang membuat Marquez terjatuh, Rossi harus menerima fakta bakal start dari posisi buncit pada seri pamungkas MotoGP di Valencia, akhir pekan ini. Hukuman ini harus dijalani Rossi lantaran banding yang diajukannya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah ditolak.

Terkait insiden tersebut, Marquez tetap membantah tudingan Rossi yang menyebutnya berkonspirasi dengan Jorge Lorenzo untuk membantu rekan senegaranya itu merebut gelar juara dunia musim ini.

Meski begitu, Marquez juga tidak menyimpan dendam atas apa yang telah dilakukan Rossi kepadanya dan tidak mengharapkan pembalap kawakan Italia itu meminta maaf.

"Tidak, pada akhirnya saya mengerti bahwa Valentino sedang bertarung untuk gelar juara dunia dan itu membuat ia sangat fokus pada targetnya. Saya juga setuju dengannya bahwa ia harus bertarung dengan Lorenzo di lintasan," ujar Marquez.

"Saya tidak ingin berada di tengah (persaingan mereka), tapi jelas, semua orang bertarung untuk hasil mereka sendiri. Sekarang, saya harap cepat atau lambat, semoga secepatnya bisa kembali berbicara dengan Valentino, tapi tentunya itu baru bisa terjadi setelah balapan (GP Valencia)," lanjut Marquez.

Terkait keputusan CAS yang menolak banding Rossi, Marquez tidak bisa banyak berkomentar. "Setiap orang punya opini masing-masing, tapi pada akhirnya Anda harus menghormati keputusan yang telah dibuat pengawas balapan, FIM, dan CAS," tandasnya. (Motorsport)


(ACF)