Insiden di Malaysia Sisakan Sesal dalam Diri Valentino Rossi

Achmad Firdaus    •    Jumat, 06 Nov 2015 02:26 WIB
motogpmotogp 2015
Insiden di Malaysia Sisakan Sesal dalam Diri Valentino Rossi
Momen sebelum terjadinya insiden senggolan antara Rossi dan Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia (Foto: MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Valentino: Insiden senggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia menyisakan penyesalan yang mendalam di diri Valentino Rossi. Akibat insiden tersebut, peluang The Doctor untuk merebut gelar juara dunia ke-10 nya pun sangat tipis.

Rossi dinyatakan bersalah dalam insiden tersebut, lantaran dituding dengan sengaja menutup jalur Marquez sehingga pembalap Repsol Honda terpojok ke luar lintasan dan terjatuh. Akibatnya, The Doctor harus menerima penalti tiga poin yang mengharuskannya start di posisi buncit pada seri pamungkas di Valencia, akhir pekan ini.

Upaya banding yang diajukan Rossi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pun berakhir sia-sia. Dalam keputusannya, Kamis malam tadi, CAS menolak permintaan Rossi untuk menunda hukumannya hingga berakhirnya balapan di Valencia.

Kini, Rossi hanya bisa menyesali apa yang telah dilakukannya di Malaysia, dan berjuang keras untuk bisa menciptakan keajaiban di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 November nanti.

"Pada akhirnya, sayangnya saya tidak punya pilihan lain. Saya menyesal memilih melebar (untuk menutup ruang Marquez) dan tidak mengikuti jalur normal saya. Tapi, daripada berbicara soal itu, mari kita bicara soal balapan nanti," ujar Rossi dalam konferensi pers jelang balapan di MotoGP Valencia.

Dengan keunggulan hanya tujuh poin dari Jorge Lorenzo di klasemen sementara pembalap, Rossi harus bisa finis di posisi dua atau setidaknya berada di belakang Lorenzo untuk bisa keluar sebagai juara dunia musim ini. (Crash)


(ACF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA