Jelang MotoGP Valencia

Lorenzo: Penolakan Banding Rossi Bukan Keuntungan

Achmad Firdaus    •    Jumat, 06 Nov 2015 04:35 WIB
motogpmotogp 2015
Lorenzo: Penolakan Banding Rossi Bukan Keuntungan
Jorge Lorenzo saat menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Valencia (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Valencia: Jorge Lorenzo tidak ambil pusing dengan keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) soal banding Valentino Rossi. Menurutnya, jika pun banding Rossi diterima, motivasinya pada seri pamungkas di Valencia, Minggu 8 

November nanti tidak akan berubah. Keputusan CAS yang menolak banding Rossi memperbesar peluang Lorenzo untuk merengkuh gelar juara dunia ketiganya. Pasalnya, Rossi yang unggul tujuh poin darinya harus memulai balapan di Sirkuit Ricardo Tormo dari posisi buncit.

Namun, Lorenzo menilai keputusan CAS bukanlah sebuah keuntungan. Dia menegaskan bakal berusaha meraih gelar juara musim ini dengan cara terbaik.

"Keputusan yang diumumkan CAS pada hari ini tidak berpengaruh buat saya. Jika pun mereka (CAS) mengubah sanksi, saya akan tetap tampil dengan motivasi yang sama. Jadi, hal ini tidak mengubah cara saya saat balapan, dan sudut pandang saya soal perebutan gelar juara," ujar Lorenzo.

"Saya selalu mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik saya, kemampuan terbaik motor, dan inilah yang akan saya lakukan pada balapan Minggu nanti; mencoba menampilkan performa terbaik dalam karier saya," tandasnya.

Untuk tampil sebagai juara dunia musim ini, Lorenzo harus mampu memenangi GP Valencia, sambil berharap Rossi gagal mencapai target finis kedua. (Crash)



(ACF)