Nurdin Halid Sebut Pengajuan PK Kubu Agung Tak Ada Gunanya

Anggitondi Martaon    •    Jumat, 06 Nov 2015 04:58 WIB
kisruh partai golkar
Nurdin Halid Sebut Pengajuan PK Kubu Agung Tak Ada Gunanya
Pengurus Golkar hasil Munas di Bali. Antara Foto/Puspa

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Nurdin Halid mengkritik langkah Peninjauan Kembali (PK) yang ditempuh kubu Agung terhadap putusan Mahkamah Agung (MA). Menurutnya hal itu akan sia-sia dan hanya akan menambah masalah.

‎"Kalau menurut saya PK enggak ada gunanya, enggak punya novum, itu hanya memperpanjang masalah aja. Itu pertanda Agung tidak negarawan, mempersulit partainya (Golkar)," kata Nurdin saat dihubungi wartawan, Kamis (5/11/2015).

Menurut Nurdin, langkah PK yang ditempuh oleh kubu Agung bisa mencederai acara Silaturrahmi Nasional (Silatnas) partai Golkar yang diadakan pada Minggu 1 November pekan lalu, dimana kedua belah sepakat untuk berbaur kembali.‎

"Mustinya akur lagi, ya kelihatan negarawan siapa, ARB politik menang, menang dalam segala hal. Tapi dia dengan kebesaran jiwa mengajak merangkul semua untuk bersatu, dan mengadakan silatnas," ungkap Nurdin.‎

Selain itu, Nurdin juga menegaskan bahwa isu pelaksanaan Munaslub yang beredar tidak akan terjadi, karena tidak sesuai dengan AD/ART partai. 

"Memang enggak bisa munas, mau dasar apa, mau munas dasar itu AD/ART, kaya enggak ngerti saja‎," tandas Nurdin.


(DEN)