Matchday 4 Penyisihan Grup Liga Europa

Petik Kemenangan, Lazio dan Fiorentina Buka Kans Lolos

Achmad Firdaus    •    Jumat, 06 Nov 2015 05:18 WIB
liga europa
Petik Kemenangan, Lazio dan Fiorentina Buka Kans Lolos
Filip Djordevic (kanan) usai mencetak gol ke gawang Rosenborg untuk membantu Lazio menang 0-2 di babak penyisihan Grup G Liga Europa (Foto: AFP PHOTO / SCANPIX NORWAY / NED ALLEY)

Metrotvnews.com, Trondheim: Dua wakil Italia, Lazio dan Fiorentina sukses memetik kemenangan pada matchday 4 penyisihan grup Liga Europa, Jumat 6 November 2015 dini hari. Raihan itu praktis membuka peluang kedua klub untuk mengikuti jejak Napoli yang sudah memastikan lolos ke babak 32 besar.

Lazio yang tergabung di Grup G sukses menaklukkan wakil Norwegia, Rosenborg dengan skor meyakinkan 0-2. Bertarung di Stadion Lerkendal, striker asal Serbia, Filip Djordevic jadi pahlawan Lazio lewat gelontoran dua golnya pada menit ke-9 dan 29.

Tambahan tiga angka ini membuat Lazio nyaman di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi 10 poin atau unggul tiga angka dari Saint Etienne yang pada saat bersamaan sukses menaklukkan finalis tahun lalu, Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor telak 3-0.

Peluang Lazio untuk lolos ke babak 32 besar pun terbuka lebar. Lantaran unggul enam poin dari Dnipro yang menghuni peringkat tiga, Biancoceleste kini hanya butuh tambahan satu poin di dua pertandingan sisa.


Selebrasi Josip Ilicic usai membantu Fiorentina menang 0-2 atas Lech Poznan. (Foto: Janek Skarzynski/AFP)

Dari grup I, wakil Serie-A lainnya, Fiorentina juga sukses meraih kemenangan saat bertamu ke markas Lech Poznan. Fiorentina juga menang dengan skor 0-2 atas Poznan di Stadion INEA, Poznan, Polandia.

Dua gol kemenangan La Viola di pertandingan ini dicetak Josip Ilicic pada menit ke-42 dan 83.

Dengan kemenangan ini, Fiorentina yang sebelumnya tercecer di dasar klasemen, kini meroket ke posisi dua dengan koleksi enam poin, atau terpaut tiga angka dari FC Basel yang pada saat bersamaan sukses menaklukkan wakil Portugal, Belenenses dengan skor 0-2.

Namun, perjuangan Fiorentina untuk lolos ke fase knock out masih cukup sulit. Lantaran hanya unggul dua angka dari Belenenses, pasukan Paulo Sousa wajib menang melawan Basel pada matchday 5, sambil berharap Belenenses bermain imbang melawan Lech Poznan.


(ACF)