Peran Katniss Pengaruhi Jennifer Lawrence Dukung Kesetaraan Gender

Putu Radar Bahurekso    •    Jumat, 06 Nov 2015 07:59 WIB
jennifer lawrence
Peran Katniss Pengaruhi Jennifer Lawrence Dukung Kesetaraan Gender
Jennifer Lawrence (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Peran sebagai Katniss Everdeen dalam film The Hunger Games, membantu Jennifer Lawrence dalam membuat essai untuk mendukung kesetaraan gender terkait honor aktris di Hollywood.

Dalam konferensi pers film The Hunger Games: Mockingjay Part 2, Jennifer mendapat pertanyaan mengenai pengaruh tokoh yang dia perankan terhadap tindakannya menulis essai di Lenny, bulan lalu.

"Tidak mungkin saya tidak terinspirasi olehnya (Katniss). Saya begitu terinspirasi olehnya, bahkan saat menbaca novel, itulah alasan saya mau memerankan tokoh ini. Tidak mungkin karakter ini bisa berjalan selama empat tahun tanpa saya bisa terinspirasi," ujar Jennifer yang disitat Contactmusic, Jumat (6/11/2015).

Jennifer menjelaskan tentang perkembangan karakter Katniss mulai dari pahlawan yang tanggung, hingga menjadi seorang pemimpin yang penuh semangat.

"Saya sebenarnya ingin Katniss bisa langsung menjadi seorang ksatria, menjadi seorang pemimpin. Tapi saya harus menyingkirkan perasaan saya mengenai Katniss," tutur Lawrence.

Donald Sutherland yang berperan sebagai Presiden Snow juga menyampaikan harapan agar The Hunger Games memicu semangat masyarakat untuk terlibat dalam urusan politik dan sosial.

"Kalau orang tidak mau terlibat dalam urusan politik dan sosial, kita semua akan mati. Kalau kita tidak menanggapi masalah perubahan iklim, masalah imigran, kita tidak melakukan hal-hal tersebut, kita akan mati," jelas Donald.

The Hunger Games: Mockingjay Part 2 akan diputar di bioskop Amerika Serikat pada 20 November 2015.


(ROS)