Ahok Lelah Buang Sampah ke Bantar Gebang

Intan fauzi    •    Jumat, 06 Nov 2015 13:16 WIB
sampah jakarta
Ahok Lelah Buang Sampah ke Bantar Gebang
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/LB Ciputi Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mulai lelah mengurusi kisruh Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi. Ahok ingin berhenti membuang sampah Jakarta ke sana.
 
Menurut Ahok, membuang sampah ke luar Ibu Kota membuat pemerintah merugi. Selain banyak ketidakpastian, biaya yang dikeluarkan juga banyak.
 
"Rencana membangun incenerator sudah lama. Sejujurnya kami tidak mau buang sampah ke Bekasi atau ke Bogor. Rugi saya. Pengadaan truknya pusing, di jalan bikin macet, truknya besar-besar, perjalanannya jauh dan kita harus bayar mahal," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).
 
Ahok menjelaskan, proyek pembangunan incenerator selalu gagal. Begitu pula dengan proses pembelian truk sampah, membuat Jakarta kekurangan truk. "Kalau punya pengolahan sampah di Jakarta semua, buat apa saya buang-buang uang?" tegas Ahok.
 
Ahok ingin segera menyelesaikan kisruh masalah sampah di Bantar Gebang. Dia berjanji akan menggunakan segala cara agar masalah ini cepat selesai. “Semua akan kami lakukan, pengadaan truk sampah, bangun ITF. Secara hukum kami koordinasi dengan Polda Metro Jaya,” ujar Ahok.


(FZN)