Polda Metro Jaya Tindak Lanjuti Temuan BPK Terkait Bantar Gebang

Intan fauzi    •    Jumat, 06 Nov 2015 13:48 WIB
sampah jakarta
Polda Metro Jaya Tindak Lanjuti Temuan BPK Terkait Bantar Gebang
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian (Foto:MTVN/M Rhodi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI terkait pelanggaran yang dilakukan PT Godang Tua Jaya sebagai pengelola Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.
 
"Salah satu yang didiskusikan, mengenai masalah mekanisme pengelolaan sampah. Ada beberapa temuan dari pak Gubernur, termasuk temuan BPK, kami tindak lanjuti," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian usai menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2015).
 
Tito berencana membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut. Tito memastikan proses hukum berjalan jika terbukti ada pelanggaran. "Kami bentuk tim dari jajaran reserse untuk mengungkap apakah ada penyimpangan dalam pengelolaan sampah ini," ujar Tito.
 
Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK DKI terhadap Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBD DKI 2014, PT GTJ telah melanggar perjanjian dengan membagi pembayaran dari Pemprov DKI kepada PT Navigate Organic Energy Indonesia (NOEI).


(FZN)