Golkar Sudah Kembali Normal

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 06 Nov 2015 14:43 WIB
dualisme golkar
<i>Golkar Sudah Kembali Normal</i>
Sekjen Partai Golkar Munas Bali Idrus Marham----MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Golkar hasil Munas Bali Idrus Marham mengatakan, tak ada lagi perpecahan di internal kepengurusan DPP Partai Golkar. Idrus menilai partainya sudah kembali seperti biasa.

"Partai kita sudah kembali normal," kata Idrus kepada Metrotvnews.com di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (6/11/2015).

Idrus menjelaskan, kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono hasil Munas Ancol sudah pernah sepakat mengambil jalan damai melalui mekanisme hukum yang berlaku. Mekanisme tersebut, pun sudah ditempuh hingga level Mahkamah Agung.

"Hukumnya sudah jalankan itu," sebut dia.

Dia merujuk putusan Kasasi Mahkamah Agung dengan nomor 490 K/TUN/2015. Idrus menjelaskan, putusan tersebut tak mengembalikan kepengurusan Golkar seperti yang dihasilkan dalam Munas Riau, 2009 silam.

"Tidak ada itu. Yang ada adalah membatalkan Surat Keputusan (SK) Menkumham (Nomor M.HH-01.AH. 11.01 Tahun 2015 terkait pengesahan kepengurusan Munas Ancol)," ujar dia.

Namun, kata Idrus, putusan tersebut juga bukan berarti memenangkan kepengurusan hasil Munas Bali. Akan tetapi, ia berpendapat, pihaknya yang memiliki legal standing. Hal itu berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan Pengadilan Tinggi Jakarta

"Jadi legal standing kita, ada pada (putusan MA) itu," ujar dia.
 


(TII)