Balap Motor

80 Pembalap Siap Ngebut di SIC Banjarbaru

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 06 Nov 2015 15:34 WIB
balap motor
80 Pembalap Siap <i>Ngebut</i> di SIC Banjarbaru
Motor-motor Suzuki Satria FU150 yang baka digunakan para pembalap Suzuki Indonesia Challenge. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Banjarbaru: Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 memasuki kota ke delapan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sebanyak 80 pembalap siap ngebut pada balapan yang berlangsung Sabtu besok, 7 November di Lapangan Murjani, Banjarbaru.

"Peserta datang dari seputaran wilayah Kalimantan Selatan, Banjarmasin dan Banjarbaru yang paling banyak mendominasi," papar Ricky Setiawan, Tim Mekanik SIC.

80 peserta tadi terbagi dalam dua kelas, Satria F150 dan Satria Young Star. "Komposisinya 60:20, 60 itu Satria F150," sambungnya. Peserta untuk kelas Satria F150 usia di atas 14 tahun, dan Satria Young Star 14 tahun kebawah.

Hari ini Jumat, 6 November, para peserta melakukan registrasi ulang sekaligus pengecekan fisik. Tujuannya untuk mengetahui kondisi peserta dinyatakan boleh atau tidak ikut balapan. Tim dokter juga memiliki rekam medis jika terjadi apa-apa di trek.

SIC diadakan untuk mencari bibit-bibit muda pembalap Indonesia dari berbagai pelosok negeri. Nantinya pembalap terbaik saat grand final, akan jadi perwakilan Suzuki Indonesia untuk mengikuti Suzuki Asia Challenge.


(UDA)