Jelang MotoGP Valencia

Nicky Hayden Terima Titel Sebagai Legenda MotoGP

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 07 Nov 2015 05:13 WIB
motogp 2015
Nicky Hayden Terima Titel Sebagai Legenda MotoGP
Nicky Hayden (Foto: AFP PHOTO / Saeed KHAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap tim Aspar Honda Nicky Hayden menerima titel sebagai 'legenda' MotoGP, Jumat 6 November lalu. Penghargaan tersebut diberikan langsung CEO Dorna Carmelo Ezpeleta saat upacara seremonial race terakhirnya di ajang MotoGP pada seri Valencia.

"Ini adalah betul-betul kehormatan besar menerima titel tersebut. Saya tak akan mudah menerimanya, sebab masih banyak orang lain di sini dengan karier yang lebih cemerlang, yang telah jelas memenangkannya lebih banyak dari saya. Tapi, terlepas itu semua, saya mendapatkannya si sini (MotoGP)," ucap Hayden.

"Sangat tepat melakukan perpisahan di sini (Valencia). Ini adalah sirkuit yang pertama kali saya datangi pada 2002 lalu. Saya berdiri di luar sana dan bergumam 'Wow, itu adalah GP Eropa pertama saya dan itu adalah sebuah kejutan besar'," sambung juara dunia 2006 ini.

"Kemudian saya menyadari jika saya berada di ajang balap yang besar, dan lebih baik saya cepat beradaptasi pada 2003 lalu. Pada tahun pertama tersebut sangatlah sulit, tapi di Valencia saya mendapatkan penghargaan Rookie of the Year. Saya pun telah cukup mendapatkann juara kelas 250cc dan juara WSBK serta runner-up yang sangat istimewa," kisahnya.

Musim depan, Hayden akan meninggalkan ajang balap MotoGP yang telah membesarkan namanya. Hayden yang telah meraih 28 podium, 7 lap tercepat, 5 pole position, dan tiga kali menang balapan akan pindah ke kelas Superbike musim depan. (Crash)


(REN)