On This Day!

2009: Gol Tercepat di Dunia Tercipta

Rendy Renuki H    •    Sabtu, 07 Nov 2015 08:06 WIB
pada hari ini
2009: Gol Tercepat di Dunia Tercipta
Nawaf Al Abed (Foto: dailymotion)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gol tercepat di dunia tercipta pada 7 November enam tahun lalu di tanah Asia. Adalah gol Nawaf Al Abed ke gawang Al-Shoalah menjadi gol tercepat di dunia dengan waktu hanya dua detik setelah kick-off.

Al-Hilal, klub yang dibela Abed langsung unggul cepat pada laga turnamen Piala Faisal BIn Fahad U-23 di tahun 2009. Berdiri di dalam lingkaran untuk melakukan kick-off, Abed menerima bola sepakan pembuka dan langsung menembakkan bola dengan kaki kiri ke gawang Al-Shoalah.

Kiper Al-Shoalah yang berdiri jauh dari gawang tak menduga situasi tersebut dan langsung berlari ke arah gawang. Namun, upaya sang kiper menghentikan bola gagal setelah bola melewatinya dan mendarat mulus ke jala gawang.

Perangkat pertandingan mencatat waktu gol tersebut dan percaya gol spektakuler itu terjadi pada detik kedua jalannya laga. Semenjak itu, gol Abed tersebut pun diyakini menjadi gol paling cepat dan menjadi rekor dunia.

Al-Hilal pun pergi menyudahi pertandingan tersebut dengan skor 4-0. Sayang, kenyataan pahit harus dialami striker kelahiran 26 Januari 1990 tersebut. Abed dinyatakan tidak memenuhi syarat menjadi pemain U-23 karena usianya terlalu muda.

Imbas dari keputusan tersebut, gol super cepat Abed ke gawang Al-Shoalah terpaksa dianulir. Kemenangan 4-0 Al-Hilal pun terpaksa dikurangi menjadi 3-0, namun Al-Hilal tetap melaju hingga partai final. Al-Hilal kalah 1-2 di final oleh klub Al-Shabab. (tdifh)

Berikut cuplikan gol Nawaf Al Abed:

 


(REN)