Indra Bekti Kaget Ade Juwita Meninggal

Nia Deviyana    •    Jumat, 06 Nov 2015 18:00 WIB
indra bektiade juwita
Indra Bekti Kaget Ade Juwita Meninggal
Indra Bekti. (Foto:MTVN/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wafatnya komedian Ade Juwita mengejutkan banyak orang, tak terkecuali dari kalangan selebrita. Presenter Indra Bekti salah satunya. Ia bahkan tak menyangka jika sahabatnya itu sudah tiada.

"Hah, serius? Kapan?," kata pria yang akrab disapa Bekti ini dengan ekspresi tak percaya, saat ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat 6 November.

Bekti tidak menyangka Ade akan pergi dengan cepat. Ia terakhir bertemu sahabatnya itu pada awal tahun 2015 lalu. "Waktu ketemu dia sempat bilang sakit, tapi sempat melucu juga. Yah, mungkin memang sudah jalan Tuhan," kata dia.

Bicara sosok, Ade Juwita dikenal Bekti sebagai senior yang mengayomi juniornya. Bekti juga menilai Ade sebagai sosok yang unik.

"Aku ngefans banget sama dia, apalagi waktu di Lenong Rumpi. Sosok dia sebagai pria tapi juga wanita, dari Papua. Dia unik, sangat unik. Kata-kata yang dia lontarkan selalu bisa jadi jargon di zaman 90-an," kenang Bekti.

Ade Juwita meninggal dunia akibat penyakit asam lambung dan komplikasi kelenjar getah bening. Komedian ini menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 04.00 WIT di RSUD Sorong, 6 November lalu. Pemilik nama asli Ade Libertifa ini akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Papua.


(LOV)