PKB Siap Kehilangan, Tapi Lebih Siap Tambah Menteri

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 07 Nov 2015 11:15 WIB
reshuffle kabinet
PKB Siap Kehilangan, Tapi Lebih Siap Tambah Menteri
Maman Imanul Haq---Ant/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Wacana kocok ulang kabinet mulai merebak. Sejumlah kursi menteri di Kabinet Kerja diprediksi dievaluasi dan diganti. Partai pendukung pemerintah mulai bersiap dengan kabar tersebut.

Anggota Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa Maman Imanul Haq menyebut, pihaknya siap jika menteri asal PKB diganti. Tapi, akan lebih siap jika jatah buat partai yang digawangi Muhaimin Iskandar itu mendapat tambahan kursi.

"Tapi lebih siap tambah posisi," kata Maman dalam diskusi bertajuk "Reshuffle Datang, Parpol Tegang" di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2015).

Maman memberi saran kepada Jokowi terkait wacana perombakkan kabinet ini. Jokowi dinilai perlu memperhatikan pejabat eselon I di bawah menteri. Menurut Maman, pejabat tersebut juga perlu punya visi yang sama dengan presiden juga mengusung program pemerintah.

"(Jadi) harus ada reformasi birokrasi di kementerian," sebut dia.

Jika masalah tersebut dibiarkan, kata Maman, akan ada masalah lain yang timbul. Dia mencontohkan tragedi Mina 2015. Menurut Maman, pejabat eselon di dua kementerian kurang bekerja sama dalam menangani masalah tersebut.

"Seperti ada egosektoral," sebut dia.


(TII)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA