Harga Sama dengan Konsol, Steam Machine Tawarkan Performa Lebih Baik

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 07 Nov 2015 22:28 WIB
steam
Harga Sama dengan Konsol, Steam Machine Tawarkan Performa Lebih Baik
Steam Machine buatan Alienware. (Steam)

Metrotvnews.com: Beberapa hari lagi, Steam Machine akan diluncurkan. Gabe Newell, co-founder dan Managing Director Valve Corporation menyebutkan, jajaran Steam Machine yang mereka tawarkan, pada harga yang sama dengan konsol akan dapat memberikan performa yang lebih baik.

Dalam sebuah wawancara dengan Develop, Gabe Newell berkata, "Dengan harga yang sama dengan konsol, kita akan menawarkan perangkat seperti buatan Alienware, yang memiliki performa lebih baik dari konsol yang ada saat ini."

Dia lalu melanjutkan, "Jadi, dengan harga yang sama, Anda akan mendapatkan performa yang lebih baik dan layaknya PC, Anda akan dapat terhubung ke segala sesuatu yang Anda sukai, seperti internet." Seperti yang disebutkan oleh GameSpot, dalam halaman yang menunjukkan Steam Machine, terdapat 13 perangkat yang berbeda.

Produk buatan Alienware merupakan kelas pemula yang dihargai USD450. Meskipun spesifikasi lengkap dari perangkat ini masih belum diumumkan, kabar terbaru menyebut bahwa Steam Machine akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 dual-core, NVIDIA Geforce GTX dengan memori GDDR5 sebesar 2 GB, RAM DDR3L 4 GB dan hard drive 500 GB.

Dalam wawancara tersebut, Newell juga mengklaim Steam Machine akan menghilangkan kepercayaan bahwa PC bukanlah perangkat yang cocok untuk digunakan bersama keluarga di ruang keluarga.

Setiap Steam Machine memiliki harga dan performa yang berbeda meskipun semuanya menggunakan SteamOS, sebuah sistem operasi berbasis Linux. Valve juga mengembangkan Steam Controller untuk Steam Machine. Steam Machine akan diluncurkan pada tanggal 10 November mendatang.


(MMI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA