Selangkah Lagi, Gus Dur jadi Pahlawan Nasional

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 07 Nov 2015 16:11 WIB
gus dur
Selangkah Lagi, Gus Dur jadi Pahlawan Nasional
Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa (baju hijau) saat berziarah ke makam Gus Dur, di kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (7/11). (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Rencana pemberian gelar pahlawan nasional kepada Presiden RI keempat KH Abdurahman Wahid sebentar lagi terwujud. Proses telah selesai di Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Kepastian itu disampaikan Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa saat berziarah ke makam Gus Dur, di kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu 7 November.

"Proses pemberian gelar Gus Dur sudah selesai di Dewan Gelar. Pemberian bukan saat ini, tapi menunggu saat yang tepat," ujar Ketua Umum Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP) itu.

Saat disinggung kapan saat yang tepat tersebut, Kofifah enggan berkomentar banyak. Menurutnya saat yang tepat tergantung pada rapat antara Presiden dengan Dewan Gelar.

"Saat ini di Indonesia sudah ada 163 pahlawan nasional, ditambah dengan lima yang baru. Total ada 168 pahlawan nasional," imbuhnya.

Lima pahlawan baru tersebut, di antaranya berasal dari Jawa Timur, Yogyakarta, Bali dan Sulawesi Utara.


(SAN)

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

50 minutes Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Pengamanan d…

BERITA LAINNYA