Jelang GP Valencia

Lorenzo Tak Khawatir Kalah Dukungan dari Rossi

Kautsar Halim    •    Sabtu, 07 Nov 2015 16:45 WIB
motogpjorge lorenzomotogp 2015
Lorenzo Tak Khawatir Kalah Dukungan dari Rossi
Dua pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (AFP PHOTO / Saeed KHAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo menyadari kalah dukungan dalam kompetisi perebutan juara MotoGP tahun ini. Meski begitu, ia mengaku tak akan patah semangat dan bakal tetap menampilkan performa terbaik pada seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 8 November.

Lorenzo berpeluang besar untuk mengukuhkan gelar juara dunia ketiganya lewat seri pamungkas tersebut. Saat ini, ia hanya hanya berselisih tujuh poin dengan rival terkuatnya, Valentino Rossi, dan The Doctor juga sedang mendapat sanksi dari Race Direction sehingga harus memulai lomba dari urutan paling buncit.

Meski begitu, mayoritas pecinta MotoGP di seluruh dunia nampaknya tetap mendukung Rossi untuk keluar menjadi juara tahun ini. Jadi, jangan heran jika pada balapan nanti bakal lebih banyak fan Rossi yang datang langsung dan memberikan dukungan kepadanya.

"Bukan hal bagus buat saya jika balapan nanti bakal diramaikan oleh fan yang tidak mendukung saya. Tapi, saya tidak khawatir. Saya akan tetap berusaha tampil maksimal dan mencoba berbagai kemungkin untuk menjadi yang terbaik. Saya, tidak keberatan jika harus mendengar keriuhan fan tersebut," ujar Lorenzo.

Sampai dengan berakhirnya sesi latihan bebas kedua GP Valencia, Jumat 6 November waktu setempat, Lorenzo masih tetap lebih unggul ketimbang Rossi. Meski begitu, masing-masing catatan waktunya hanya berselisih tipis atau kurang dari sedetik. (crash)


(KAU)