Jelang GP Valencia

Dijatuhi Sanksi, Rossi Tetap Maksimal Kejar Pole Position

Kautsar Halim    •    Sabtu, 07 Nov 2015 17:10 WIB
motogpmotogp 2015
Dijatuhi Sanksi, Rossi Tetap Maksimal Kejar Pole Position
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP PHOTO/ JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku akan tetap melakoni sesi kualifikasi MotoGP Valencia dengan kekuatan penuh. Ia akan tetap berupaya merebut pole position meski sudah dipastikan berada di urutan paling buncit untuk memulai balapan sesungguhnya, Minggu 8 November.

Rossi harus start paling buncit karena sempat mendapat sanksi dari seri berikutnya atau seusai GP Malaysia dua pekan lalu. Saat itu, The Doctor melakukan pelanggaran karena telah menendang pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Meski begitu, Rossi pun tidak ingin terlarut lebih dalam untuk menyesali sanksinya. Ia akan melakoni sesi kualifikasi dengan maksimal karena bisa dijadikan sarana melatih diri dan mempelajari kekuatan pembalap lainnya.

"Sekarang kami harus menentukan strategi. Pasti bakal sulit jika hanya menggunakan 15 menit waktu kualifikasi seperti layaknya sesi latihan bebas. Pasalnya, pembalap lain (di sesi latihan bebas) bertarung lebih lambat untuk menunggu pembalap lain," kata Rossi.

"Jadi, saya pikir ada baiknya jika kami mengikuti prosedur seperti biasa saja," tambahnya.  

Rossi sukses melakoni dua sesi latihan bebas GP Valencia dengan baik. Catatan waktunya hanya berselisih kurang dari sedetik dari rival terberatnya, Jorge Lorenzo. (autosport.com)


(KAU)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA