Khofifah Nyatakan Muslimat NU Netral di Pilkada

Nurul Hidayat    •    Sabtu, 07 Nov 2015 17:32 WIB
pilkada serentak
Khofifah Nyatakan Muslimat NU Netral di Pilkada
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvmews.com, Jombang: Ketua Muslimat NU yang Juga Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawansa, menyatakan organisasinya tak akan mengarahkan organisasinya untuk memilih salah satu calon dalam pemilihan kepala daerah serentak, 9 Desember nanti.

Khofifah menyerahkan pilihan itu kepada seluruh kader. "Terpenting, jangan golput. Terserah mau pilih siapa saja," kata Khofifah, saat berkunjung ke Jombang, Jawa Timur, Sabtu (7/11/2015). Ia berharap kader Muslimat NU memilih calon yang benar-benar membangun daerah. 

Di tempat terpisah, pengamat politik dari Kabupaten Mojokerto, Rahman Sidarta Arisandi, meminta para calon bupati dan wakil bupati Mojokerto tak melakukan praktik politik uang. 

"Jika ada calon pemimpin yang membagikan uang, maka ketika mereka menang, akan ada pemikiran untuk balik modal dan melupakan rakyat," kata dia.

Rektor salah satu kampus swasta di Mojokerto ini berharap tiga pasangan calon di pilkada Mojokerto menghentikan tradisi serangan fajar atau bom duit.

Pilkada di Kabupaten Mojokerto diikuti tiga pasangan calon. Pasangan nomor urut satu Choirun Nisa-Arifudinsyah, pasangan nomor urut dua Mustofa Kamal Pasa-Pungkasiadi, serta nomor urut tiga Misnan Gatot-Rahma Shofiana. 

Pasangan Nisa-Arifudinsyah diusung empat parpol, yakni PPP, PKB, PBB, dan Hanura. Mustofa-Pungkasiadi diusung tujuh parpol, yakni PDIP, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, dan Gerindra. Pasangan Misnan-Shofi memilih jalur independen.



(UWA)

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

35 minutes Ago

Tak sembarang orang bisa masuk ke lokasi sidang praperadilan Ketua  DPR Setya Novanto itu.…

BERITA LAINNYA