Balap Motor

Rayendra dan Sandi Jawara di Young Star Cup SIC Banjarbaru

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 08 Nov 2015 11:00 WIB
balap motor
Rayendra dan Sandi Jawara di Young Star Cup SIC Banjarbaru
Persaingan kelas Young Star Cup tidak kalah sengit. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Banjarbaru: Dua pembalap kelas Young Star Cup Suzuki Indonesia Challenge Season 2 di Banjarbaru akhirnya terpilih. Rayendra Akbari dan Sandi Yudha Permana berhasil lolos menuju grand final di sirkuit Sentul, Bogor.

Rayendra sendiri meski baru berusia 14 tahun, ternyata sudah kenyang pengalaman balap. Ia sudah beberapa kali mengikuti balapan kejurnas dan kejurda sebelumnya.

"Saya sudah dari SD bisa bawa motor, terus awal tahun 2013 sudah mulai ikutan balap. Tapi pakai Satria Young Star baru pertama kali ini," katanya.

Sedangkan Sandi mengatakan persaingan kelas Youngstar Cup cukup ketat. "Saya butuh strategi untuk bisa bersaing dengan yang lain, susul-susulan dengan Rayendra," ungkapnya. Keduanya memang bersaing ketat memperebutkan posisi satu dan dua, dalam dua sesi balap yang berlangsung.

Lolos menuju grand final di Sentul, sangat menyenangkan bagi mereka lantaran keduanya belum pernah menjajal trek tersebut. Kelas Young Star Cup sendiri hanya memilih dua pembalap terbaik untuk menuju grand final.

Hasil Lomba Young Star Cup
1. Rayendra AB - 45 poin
2. Sandi - 45 poin
3. Adieta Henamor - 29 poin
4. Dimas Putra - 29 poin
5. Bintang Putra - 21 poin


(UDA)