"Spurs Tampil Oke Ketika Dilatih Pochettino"

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 07 Nov 2015 18:22 WIB
liga inggristottenham hotspur 2015--2016
Mauricio Pochettino (Kiri) (Foto: AP/Matt Dunham)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan dari Manchester United dengan skor 0-1 pada laga perdana Liga Primer Inggris 2015--2016. Namun, The Lilywhites berhasil bangkit dan menunjukkan performa konsisten pada 10 laga berikutnya. Buktinya, mereka belum pernah menelan kekalahan satu pun.

Gelandang Spurs Christian Eriksen mengaku senang bisa melihat torehan apik skuatnya. Ia menilai, hasil-hasil positif ini bisa diraih berkat kemampuan pelatihnya, Maurico Pochettino.

"Selalu lebih nyaman jika tim bisa meraih kemenangan ketimbang mendapat kekalahan. Semua pemain bahagia saat ini. Kami sudah menunjukkan permainan yang baik dan menikmati kerja sama satu sama lain," ujar Eriksen.

"Pada awal masa kepelatihan Pochettino, kami masih harus beradaptasi dan memahami kemauannya. Kami harus membiasakan diri dengan instruksinya. Tetapi, kami sekarang sudah paham dengan keinginannya. Kami bahkan selalu punya ide baru ketika dilatih Pochettino," sambungnya.

"Pochettino sudah menemukan solusi apa yang kami butuhkan. Kami adalah tim yang diisi sebagian besar pemain muda. Kami mudah-mudahan akan bermain sebaik yang kami bisa, kami ingin maju, dan kami ingin menyerang dan mencetak gol," papar mantan gelandang Ajax Amsterdam itu.

Spurs bakal mendapat tantangan berat kali ini untuk mempertahankan rekor bagus mereka. Pasalnya, Harry Kane dkk dijadwalkan akan bertamu ke markas Arsenal pada matchday 12 Liga Primer, Minggu 8 November.

Saat ini, Spurs menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Mereka terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. (Soccerway)


(PAT)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

23 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA