Klub dan Komunitas

Jambore Nasional Klub Induk Yamaha, Tumpah di Pangandaran

Ekawan Raharja    •    Minggu, 08 Nov 2015 11:21 WIB
klub motor
Jambore Nasional Klub Induk Yamaha, Tumpah di Pangandaran
Jamnas YRFI kembali diselenggerakan untuk ketiga kalinya di Pantai Pangandaran Jawa Barat. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Pangandaran: PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Kali ini adalah yang ketiga kali digelar dan mengambil lokasi di Pantai Pangandaran.

Dengan tema Membangun kembali sikap kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme menuju Indonesia Semakin Di Depan, para pengendara motor Yamaha tersebut sangat antusias. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 7 November ini, sekaligus menjadi wadah silaturrahmi antara penunggang Yamaha di seluruh Indonesia.

”Tema ini diangkat untuk membangun kembali sikap kepahlawanan, patriotisme, dan nasionalis memenuju Indonesia Semakin Di Depan. Melalui Jamnas ini, bertujuan merangkul dan menyatukan 4000-an anggota YRFI yang hadir dari 24 Provinsi untuk bersama-sama mempererat rasa nasionalisme dan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Semoga dapat menjadi inspirasi positif bagi negeri ini,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Acara ini diawali dengan upacara bendera di pantai. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk memperingati Hari Pahlawan yang akan berlangsung pada 10 November mendatang. Di akhir kegiatan, YRFI memberikan sumbangan kepada veteran perang Indonesia.

Berbagai kegiatan hiburan sudah dipersiapkan untuk memeriahkan acara kali ini. Sebut saja penanaman mangrove, games, penampilan kesenian khas Jawa Barat seperti angklung, berkemah, dan berbagai kegiatan lainnya.

”Jamnas YRFI ketiga ini adalah acara bersama kami untuk lebih akrab. Selain itu jadi program tahunan antar anggota dari seluruh Indonesia agar lebih kompak. Semoga semangat kepahlawanan memberikan motivasi kebangsaan yang makin besar,” ucap Billy Fannan, Ketua Umum YRFI Pusat, di kesempatan yang sama.

Pada Jamnas kali ini tersedia pula pusat layanan sepeda motor, stand apparel dan komponen juga pajangan produk Yamaha. Ditargetkan acara ini dipenuhi oleh 4.000 pengendara Yamaha dari seluruh penjuru Indonesia.


(UDA)