PrecisionCore, Teknologi Pencetakan Terbaru dari Epson

Mohammad Mamduh    •    Sabtu, 07 Nov 2015 23:34 WIB
epson
PrecisionCore, Teknologi Pencetakan Terbaru dari Epson
Pengenalan teknologi PrecisionCore dalam acara perayaan ulang tahun ke-15 Epson Indonesia. MTVN/MAMDUH

Metrotvnews.com, Nusa Dua: Dalam acara perayaan 15 tahun, Epson Indonesia juga memperkenalkan satu teknologi terbaru mereka dalam pencetakan. Precision Core merupakan teknologi hasil pengembangan yang berfokus pada optimalisasi pencetakan.

Lebih ke hardware, Precision Core merupakan chip print yang lebih baik dari chip print inkjet standar. Penjelasan mudahnya, PrecisionCore adalah chip yang mengelola printhead untuk berhadapan langsung dengan media yang akan dicetak.

Berbeda dengan printhead inkjet standar, Precision Core memiliki ukuran yang lebih besar, sehingga pilihan ukuran cetak bisa lebih banyak. Selain lebih besar, Precision Core bisa mencetak lebih cepat dan lebih bertenaga, ditambah dengan resolusi cetak yang performa lebih tinggi. PrecisionCore juga memiliki keceradasan buatan yang akan membantu proses pencetakan.

Salah satu fitur yang diunggulkan adalah pengelolaan secara otomatis ketika printhead mengalami kendala saat sedang mencetak.

"Ketika mencetak satu kertas, PrecisionCore memungkinkan perbaikan secara cepat saat salah satu bagian printhead megnalami masalah sehingga tidak mengeluarkan warna. Caranya bisa dengan menggabungkan berbagai warna untuk menghasilkan warna yang diinginkan," ungkap B2B Head Epson Indonesia, Andryanto C. Wijaya,

Teknologi PrecisionCore memungkinkan bagian printhead lainnya menutup warna tersebut, bisa dengan memperbesar spread bagian printhead yang berfungsi normal, atau dengan menggabungkan elemen warna lebih dari satu printhead untuk menghasilkan warna yang diinginkan. Epson menjamin bahwa teknologi ini akan mendukung proses pencetakan yang cenderung tanpa henti.

PrecisionCore adalah teknologi yang masih baru dari Epson. Rencananya, Epson akan menanamkan teknologi ini pada jajaran printer terbaru mereka yang akan datang. Untuk mempelajari PrecisionCore lebih jauh, Anda bisa melihatnya di halaman ini.
 


(MMI)