Jelang MotoGP Valencia

Kata Rossi Usai Jalani Sesi Kualifikasi

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 07 Nov 2015 23:35 WIB
motogpmotogp 2015
Kata Rossi Usai Jalani Sesi Kualifikasi
Valentino Rossi. (Foto: AP/Eduardo Manzana)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mencoba tenang usai melakoni sesi kualifikasi MotoGP Valencia. Ia merasa apapun hasil di kualifikasi, ia tetap memulai dari posisi paling belakang.

Rossi yang tampil konsisten di sesi latihan bebas justru tampil tidak meyakinkan di sesi kualifikasi. Rossi yang sempat tergelincir hanya bercokol di urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 31,471 detik

Pembalap kawakan itu juga merasa ketika menjalani sesi latihan bebas, motor yang dikendari cukup oke. Selain itu, settingan motor juga cukup membuat Rossi puas.

"Saya memulai hari dengan baik karena pagi tadi saya tampil dengan baik. Saya cukup cepat, cukup kompetitif. Saya juga senang dengan settingan motor," ujar Rossi.

"Dalam sesi latihan bebas keempat, kami mencoba mengubah modifikasi. Sebenarnya, tidak begitu buruk tetapi saya memiliki masalah dengan ban," sambungnya.

Melihat terdapat masalah ketika kualifikasi, rider berjuluk The Doctor itu memutuskan untuk mengganti ban. Tetapi, nahas bagi Rossi, ia malah tergelincir di sesi kualifikasi.

"Kami sudah putuskan untuk mengganti ban kedua. Namun, saya melakukan kesalahan dan akhirnya mengalami kecekalaan. Namun, hasil kualifikasi tidak mengubah apapun karena saya tetap memulai dari baris terakhir," papar Rossi. (Crash)


(ASM)