Bayern Muenchen vs VfB Stuttgart

Sikat Stuttgart, Bayern Belum Terbendung di Bundesliga

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 07 Nov 2015 23:49 WIB
liga jermanbayern muenchen
Sikat Stuttgart, Bayern Belum Terbendung di Bundesliga
Momen saat Thomas Mueller merayakan golnya ke gawang VfB Stuttgart (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen sukses menjaga rekor sempurnanya ketika menghadapi VfB Stuttgart pada pekan ke-12 Bundesliga 1 Jerman, Sabtu 7 November. Berstatus tuan rumah, Die Roten berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 4-0.

Muenchen tampil superior pada laga tersebut. Statistik mencatat Robert Lewandowski dkk bermain dengan penguasaan bola sebanyak 74 persen.

Dalam hal peluang, Muenchen tampil sangat ganas di depan gawang lawan. Total, mereka melepaskan 14 tembakan mengarah ke gawang dari 33 peluang yang tercipta. Sementara tim tamu hanya diberi kesempatan menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang yang tercipta.

Muenchen tak butuh waktu lama untuk menciptakan keunggulan. Laga baru berjalan 11 menit, The Bavarians berhasil membobol gawang tim tamu lewat Arjen Robben. Winger asal Belanda itu sukses meneruskan umpan dari Douglas Costa.

Costa kembali menjadi momok bagi Stuttgart. Kali ini, gelandang asal Brasil itu sukses menciptakan gol ke gawang tim tamu setelah mendapat umpan dari Thomas Mueller.

Unggul dua gol, Muenchen tampil semakin ganas. Mereka terus membombardir pertahanan lawan. Hingga akhirnya, mereka berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-37 lewat Robert Lewandowski yang mampu memanfaatkan umpan dari Mueller. Dengan gol ini, penyerang asal Polandia tersebut sudah mengemas 14 gol di Bundesliga.

Usai menyumbang dua assist, Mueller kini memberikan kontribusinya dengan menciptakan gol jelang lima menit berakhirnya babak pertama. Penyerang asal Jerman itu sukses menembus gawang lawan lewat sundulannya setelah mendapat bola rebound dari tandukan Arturio Vidal. Hingga turun minum, Muenchen unggul dengan skor 4-0.

Memasuki babak kedua, Muenchen masih tampil agresif. Mereka bahkan nyaris memperbesar keunggulan ketika laga baru memasuki menit ke-52 andai saja tendangan lob Robben tidak melebar jauh.

Setelah lewat dari sejam, Muenchen mulai menurunkan tempo permainan. Pelatih Muenchen Pep Guardiola juga melakukan perubahan dengan menarik sejumlah pemain seperti Mueller, dan Costa.

Meski begitu, Muenchen masih menguasai bola dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, beberapa upaya tersebut tidak mampu membuahkan gol lagi hingga laga usai. Skor 4-0 tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Muenchen semakin kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 34 poin. Mereka unggul delapan poin dari Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua saat ini.

Susunan pemain kedua tim:

Bayern Muenchen: Neuer; Rafinha, Boateng (Benatia 46'), Alaba; Robben, Kimmich, Vidal, Coman; Muller (Badstuber 59'), Lewandowski, Costa (Thiago 69')

VfB Stuttgart: Tyton; Klein, Sunjic (Heise 63'), Baumbgartl, Insua; Die (Ristl 85'), Schwaab, Gentner; Didavi; Werner, Kostic (Hlousek 46')



(PAT)