MU vs WBA

Cetak Gol Perdana untuk MU, Lingard Dapat Pujian dari Van Gaal

Hilman Haris    •    Minggu, 08 Nov 2015 05:47 WIB
manchester united 2015--2016
Cetak Gol Perdana untuk MU, Lingard Dapat Pujian dari Van Gaal
Jesse Lingard (tengah) mencetak gol pertamanya untuk MU saat melawan WBA, Sabtu 7 November (OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Gelandang muda Manchester United, Jesse Lingard tampil apik ketika melawan West Bromwich Albion pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2015--2016, Sabtu 7 November. Lingard sukses mencetak satu gol dan berkali-kali membahayakan pertahanan tim tamu sepanjang laga.

Manajaer Red Devils, Louis van Gaal senang dengan performa Lingard pada laga itu. Ia tak lupa memuji kemampuan jebolan akademi MU itu dalam menyelesaikan peluang menjadi gol.

"Lingard punya kemampuan luar biasa dalam menyelesaikan peluang. Dalam sesi latihan minggu ini dia sempat memiliki peluang serupa. Tapi saat itu dia langsung menembak bola ke gawang. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia perlu menahan bola terlebih dahulu sebelum menembak, yang seperti dia lakukan hari ini," kata Van Gaal.

Gol ke gawang WBA punya kesan spesial bagi Lingard. Pasalnya, gol itu merupakan gol pertama Lingard selama berkarier bersama Red Devils. Berkat pencapaian pada laga ini, bukan tidak mungkin Lingard bisa menjadi andalan Van Gaal di sisi sayap MU sepanjang musim ini.

Kans Lingard tampil sebagai pemain utama MU sangat besar mengingat Van Gaal tipe manajer yang memilih pesepak bola yang mau bekerja keras dan konsisten tampil apik ketimbang menurunkan pemain yang hanya mengandalkan nama besar. 

"Saya memberikan setiap pemain kesempatan. Ketika Anda berada dalam skuat saya, maka saya akan beri kesempatan kepada Anda," tegas manajer asal Belanda tersebut. (The Independent)


(HIL)