Google Akuisisi Fly Labs untuk Google Photos

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 08 Nov 2015 12:44 WIB
google
Google Akuisisi Fly Labs untuk Google Photos
Google mengakuisisi Fly Labs untuk Google Photos.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan telah mengakuisisi Fly Labs untuk mengembangkan Google Photos. Fly Lab dikenal sebagai kreator empat aplikasi perangkat iOS untuk editing video.

Dengan akuisisi ini, Fly Labs menyebut tetap akan menawarkan empat aplikasinya, Clips, Fly, Tempo dan Crop, selama tiga bulan selanjutnya. Fly mengungkap, aplikasinya telah diunduh sebanyak tiga juta kali selama 18 bulan.

Perusahaan yang berbasis di New York ini didirikan Tim Novikoff dan bertujuan untuk memperbaiki video pada perangkat mobile. Aplikasi ciptaan Fly Labs memungkinkan pengguna  mengedit video dengan memanfaatkan gestur usap dan ketuk, atau menggunakan menyesuaikan tempo dengan berbagai preset.

Belum diketahui pasti proses kerja sama yang akan dijalankan di Google Photos, mengingat hingga saat ini, Google Photos tidak didukung fitur edit.  Google diperkirakan akan menggandeng Fly Labs untuk kemampuan menciptakan video secara otomatis, menggabungkan foto dan video menggunakan algoritma.

Uniknya, Novikoff berujar pada iDigitalTimes tahun lalu, dia tidak berencana menghadirkan aplikasi buatan Fly pada perangkat bersistem operasi Android. Kala itu, Novikoff berpendapat, pengguna iPhone lebih menghargai desain yang baik dibandingkan pengguna Android.


(ABE)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA