Jelang Pilkada Serentak, KPU Optimalkan Sosialisasi

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 08 Nov 2015 14:04 WIB
pilkada serentak
Jelang Pilkada Serentak, KPU Optimalkan Sosialisasi
Ketua KPU Husni Kamil Manik,--Foto: MTVN/Eko Nordiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksanaan Pilkada serentak hanya menyisakan waktu satu bulan. Komisi Pelihan Umum (KPU) mengklaim, persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak sudah berjalan dengan baik. Bahkan, seluruh jadwal dan kegiatan yang telah disusun terlaksan sesuai rencana.

"Secara teknis semua jadwal terpenuhi dan kegiatan yang direncanakan bisa dikerjakan," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/11/2015).

Di sisa waktu yang ada, lanjut Husni, KPU akan terus berupaya mengoptimalkan berbagai cara untuk melakukan sosialisasi. Di samping itu, KPU juga mulai mensitribusikan logistik Pilkada ke daerah-daerah.

"Satu bulan terakhir kita akan mengoptimalkan semua jenis sosialisasi baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat. Kemudian semua kegiatan fasilitas logistik juga sudah kita lakukan," terangnya.

Husni juga menyebutkan, KPU di kabupaten dan kota hingga provinsi akan memasuki puncak kesibukan jelang Pilkada Serentak Desember mendatang. Namun demikian semua persiapan berjalan dengan baik.

"Pemantauan kami, saya sudah kunjungi lima dari sembilan provinsi yang menyelenggarakan Pilkada. Semua menyatakan sudah menjalankan tugasnya, tinggal kita melakukan evaluasi dan supervisi," pungkas dia.


(MBM)