KPU Tegaskan Tidak Ada Kendala di Daerah Pemilihan Calon Tunggal

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 08 Nov 2015 16:49 WIB
pilkada serentak
KPU Tegaskan Tidak Ada Kendala di Daerah Pemilihan Calon Tunggal
Ilustrasi pilkada serentak,--Foto: Dok/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta:  Komisi Pelihan Umum (KPU) menegaskan, tidak ada masalah jelang pelaksanaan Pilkada Serentak di tiga wilayah yang memiliki calon tunggal. Ketiga wilayah tersebut ialah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

"Tiga daerah tunggal sudah kami kunjungi bahkan di dua daerah sudah simulasi di Tasikmalaya dan Kabupaten Timor Tengah Utara," jelas Ketua KPU Husni Kamil Manik di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/11/2015).

Adapun simulasi yang digelar KPU adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat di daerah yang memiliki calon tunggal tentang cara pemilihan dengan surat suara yang berbeda.

"Kita simulasi bagaimana respon masyarakat tentang pengunaan surat suara calon tunggal. Kemudian fasilitasi politiknya sampai sekarang berjalan baik," sambung dia.

Dirinya menambahkan, sejauh ini tidak ada kendala berarti di tiga wilayah tersebut. Bahkan untuk pengadaan surat suara yang melalui penunjukan langsung oleh KPU setempat dan melalui lelang sederhana atau lelang cepat.

"Cuma sekarang kami sosialisasi masyarakat bagaimana aware dengan model pemilihan baru ini. Untuk memaksimalkan sosialisasi dan mengingatkan calon untuk tetap kampanye," tandasnya.


(MBM)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA