6 Hal yang Patut Diketahui Sebelum Liverpool Vs Crystal Palace

Kautsar Halim    •    Minggu, 08 Nov 2015 17:47 WIB
liga inggris
6 Hal yang Patut Diketahui Sebelum Liverpool Vs Crystal Palace
Dua penggawa Liverpool, Daniel Sturridge dan Alberto Moreno. (AP Photo/Matt Dunham)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liverpool dijadwalkan menjamu Crystal Palace pada pekan 12 Liga Primer Inggris, Minggu 8 November. Laga tersebut diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim hanya berselisih satu poin pada tangga klasemen sementara.

The Reds berhasil berada di urutan ke-9 untuk sementara ini dengan koleksi 17 poin. Palace yang sebelumnya merupakan tim papan bawah berhasil merangkak naik ke urutan 10 dengan kumpulan 16 poin.

Meski gagal menang dalam empat laga terakhirnya, Liverpool wajib mewaspadai penampilan Palace. Kepercayaan diri tim berjuluk The Eagles itu diprediksi sedang menanjak lantaran berhasil menahan imbang Manchester United tanpa gol pada pekan lalu.

Namun, Liverpool juga bukan tidak memiliki prestasi apik dalam beberapa pekan belakangan ini. Klub besutan Juergen Klopp tersebut malah mampu mengalahkan juara musim lalu, Chelsea dengan skor, 1-3.

Berikut 6 hal yang perlu diketahui sebelum Liverpool menghadapi Crystal Palace:

1. Palace selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di Liga Primer Inggris musim ini

2. Liverpool mencatat kemenangan lebih banyak ketika memainkan laga kandang kontra tim papan bawah dalam 20 laga terakhirnya. The Reds sudah menang 13 kali, seri 4 kali, dan kalah tiga kali.

3. Palace jarang menang ketika melakoni laga tandang kontra tim papan tengah. Terhitung dari 20 laga terakhir laga tandang tersebut, Palace baru menang 4 kali, seri 2 kali, dan kalah 14 kali.

4. Terdapat enam pemain Liverpool yang cedera untuk laga nanti, Danny Ings, Jordan Rossiter, Jordan Henderson, Jon Flanagan, Kolo Toure, Joe Gomez.

5. Dua penyerang penting Palace, Marouane Chamakh dan Kwesi Appiah, masih absen karena cedera. Selain itu, kondisi seluruh pemain Palace diprediksi bugar.

6. Liverpool belum terkalahkan semenjak dibesut Juergen Klopp sebulan lalu. Terhitung, dari enam laga yang sudah dilewati sementara ini, The Reds sudah 3 kali  menang dan 3 kali seri. (berbagai sumber)

 


(KAU)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

59 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA