Torino vs Inter Milan

Menang Tipis Atas Torino, Inter Puncaki Klasemen

A. Firdaus    •    Minggu, 08 Nov 2015 20:44 WIB
liga italia
Menang Tipis Atas Torino, Inter Puncaki Klasemen
Para Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Torino (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Inter Milan sukses menjinakkan tuan rumah Torino pada lanjutan Liga Italia Serie-A giornata ke-12, Minggu 8 November 2015. Satu-satunya gol Nerazzurri dicetak Geoffrey Kondogbia pada menit ke-31.

Inter Milan mendapatkan kesempatan untuk bisa memimpin klasemen Liga Italia Serie-A sendirian ketika melawat ke markas Torino, Minggu 8 November. Satu-satunya cara adalah dengan mencuri tiga poin di stadion Olimpico, Turin.

Sebab di kesempatan yang sama, Fiorentina akan melakoni laga sulit menghadapi tuan rumah Sampdoria. Sementara AS Roma yang berada di bawah mereka, harus bentrok dengan rival sekota, Lazio dalam Derby della Capitale.

Inter memulai laga dengan tempo yang kurang menggairahkan. Imbasnya, serangan Torino membuat kiper Samir Handanovic melakukan penyelamatan perdana pada menit ketujuh.

Tekanan tuan rumah berlanjut pada menit ke-30. Sebuah tendangan dilepaskan dari pemain Torino. Beruntung masih ada mistar gawang yang menyelamatkan gawang Handanovic.

Keasyikan menyerang, Torino justru harus menerima kenyataan gawangnya kebobolan pada menit ke-31. Adalah Geoffrey Kondogbia yang berhasil melanjutkan tandukkan Rodrigo Palacio untuk membuat Inter unggul 1-0 atas Torino.

Gol dari Kondogbia ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lepas turun minum, Torino mendapatkan kesempatan menyamakan skor. Crossing Molinaro disambut voli Quagliarela yang lolos dari jebakan off-side. Hebatnya, Inter punya Handanovic yang dengan sigap menepis bola. Selamatlah gawang Nerazzurri.

Sepanjang babak kedua, Inter selalu ditekan oleh tuan rumah. Bahkan Handanovic kerap kali melakukan penyelamatan gemilang. Seperti menganulir peluang dari Quagliarella, yang berhasil ditepisnya.

Jelang pertandingan berakhir, Inter lebih memilih tampil bertahan sehingga berhasil mengunci laga untuk tetap bertahan 1-0 hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin ini berhasil membuat Inter untuk sementara pimpin klasemen dengan mengoleksi 27 poin. Atau unggul tiga poin dari Fiorentina yang baru akan bermain menghadapi Il Samp Senin dini hari nanti.

Susunan Pemain:
Torino:
Padelli; Glik, Moretti, Molinaro; Peres, Benassi, Vives, Baselli, Silva; Quagliarella, Belotti

Inter Milan: Handanovic; Miranda, Murillo, Juan Jesus; Nagatomo, Felipe Melo, Medel, Kondogbia, D'Ambrosio; Palacio, Icardi


(KAU)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA