MotoGP 2015

Lorenzo Klaim Unggul Segalanya dari Rossi

A. Firdaus    •    Senin, 09 Nov 2015 00:48 WIB
motogp
Lorenzo Klaim Unggul Segalanya dari Rossi
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (foto: AP)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP 2015. Bagi Lorenzo, gelar ini layak ia sandang karena unggul segalanya dari rival sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lorenzo mengklaim gelar juara dunia setelah meraih 330 poin, atau unggul lima poin dari Rossi yang harus puas di posisi kedua dengan raihan 325 poin. Seakan ingin menguatkan opininya, pembalap berjuluk X Fuera itu juga membandingkannya dari segi statistik.

Jika dari segi statistik, memang pembalap asal Spanyol itu unggul dalam jumlah kemenangan. Jika Lorenzo memenangkan tujuh seri, Rossi hanya empat. Bukan hanya dari jumlah kemenangan, keunggulan Lorenzo juga tampak dari raihan pole position. Lorenzo telah meraih lima kali, sedangkan pembalap gaek asal Italia itu hanya meraih pole dari balapan yang berlangsung pada MotoGP Belanda di Assen.

"Saya pikir saya layak meraih gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Jika Anda melihat statistik, dibandingkan rival saya (Rossi), kami unggul segalanya dari dia," ucap Lorenzo.

"Dari kemenangan seri, pole position, fast lap, memimpin balapan, dan memimpin latihan. Hanya dari podium dan konsistensi mereka bisa mengalahkan kami," tegasnya.

"Juga karena keadaan. Maksudnya balapan dalam kondisi hujan. Ketika saya seharusnya bisa finis pertama atau kedua, hujan datang dan saya tidak bisa mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya. (motorsport)


(ASM)