Babak I: Sampdoria vs Fiorentina

Gol Penalti Ilicic Bawa Fiorentina Unggul Atas Sampdoria

Patrick Pinaria    •    Senin, 09 Nov 2015 03:47 WIB
liga italiafiorentina 2015--2016
Gol Penalti Ilicic Bawa Fiorentina Unggul Atas Sampdoria
Josip Ilicic (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Metrotvnews.com, Genoa: Fiorentina sukses unggul sementara atas Sampdoria dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Serie-A Italia, Minggu 9 November. Gol tunggal Viola itu diciptakan lewat Josep Ilicic.

Fiorentina tampil agresif pada laga tersebut, meski berstatus tamu. Total, mereka menciptakan tiga peluang on target dari sembilan percobaan. Sedangkan tuan rumah hanya mampu menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari dua percobaan.

Dominasi Fiorentina membuat pertahanan Sampdoria melakukan kesalahan di dalam kotak. Salah satu pemain Fiorentina Ervin Zukanovic melakukan pelanggaran pada menit kesembilan.

Wasit yang melihat peristiwa itu langsung menunjuk titik putih. Ilicic yang bertugas sebagai eksekutor tak membuang kesempatan. Ia sukses menceploskan bola ke kanan gawang.

Fiorentina semakin agresif setelah membuka keunggulan. Mereka pun beberapa kali menyerang pertahanan dan menciptakan sejumlah peluang.

Tetapi, tak ada satu pun peluang yang membuahkan gol. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 bertahan untuk Fiorentina.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Sampdoria: Viviano; De Silvestri, Silvestre, Zukanovic, Pereira; Barreto, Fernando, Soriano; Carbonero, Muriel, Eder

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Astori, Pasqual, Vecino, Badelj, Borja Valero, Bernardeschi, Ilicic, Kalinic


(PAT)