MotoGP Valencia 2015

"Gara-Gara Marquez Persaingan dengan Lorenzo Jadi Tidak Menarik"

Alfa Mandalika    •    Senin, 09 Nov 2015 05:29 WIB
motogpmotogp 2015
Marc Marquez (Kiri). (Foto: AFP/ Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Valencia: Valentino Rossi sudah membayangkan bakal bersaing sampai seri terakhir dengan Jorge Lorenzo. Namun, semua prediksi itu sirna seusai insiden di MotoGP Malaysia.

Seperti diketahui, ketika mengaspal di Sirkuit Sepang, Rossi terlibat friksi dengan Marc Marquez. Imbas dari insiden 'tendangan' Rossi kepada Marquez berbuntut panjang. Rossi dijatuhi hukuman memulai balapan dari posisi paling buncit di MotoGP Valencia.

Tidak berhenti sampai di situ, Rossi juga menilai Marquez mencederai nilai-nilai sportivitas di MotoGP. Pasalnya, Rossi merasa Marquez bertindak sebagai 'pengawal' Lorenzo di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Saya berpikir bahwa lomba tahun ini bakal menjadi yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya, karena persaingan dengan Lorenzo bisa sampai balapan akhir," kata Rossi.

"Tetapi, sayangnya di tiga balapan terakhir ada sesuatu yang berubah. Terjadi sesuatu yang tidak diharapkan satu orang pun. Ya, perubahan itu lantaran Marquez memutuskan untuk melindungi Lorenzo dan membantu dia memenangkan titel juara dunia. Masalah bermula dari Phillip Island dan menjadi lebih buruk," papar Rossi. (Autosport)


(ASM)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

38 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA