Wenger: Arsenal Tunjukkan Mental yang Kuat

Patrick Pinaria    •    Senin, 09 Nov 2015 05:31 WIB
liga inggrisarsenal 2015--2016
Wenger: Arsenal Tunjukkan Mental yang Kuat
Arsene Wenger (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, London: Arsenal harus berbagi angka dengan Tottenham Hotspur pada matchday 12 Liga Primer Inggris, Minggu 8 November. The Gunners hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Akan tetapi, pelatih Arsenal Arsene Wenger tak kecewa melihat hasil itu. Manajer asal Prancis itu justru memuji penampilan anak-anak asuhnya. Khususnya untuk Kieran Gibbs yang menjadi pencetak gol pada laga tersebut.

"Pada babak kedua, kami menunjukkan kekuatan mental kami dan bertekad menghindari kekalahan. Kieran Gibbs bermain sangat baik ketika bermain di dalam kotak. Terkadang, ia masuk ke posisi yang tidka terduga untuk mencetak gol," puji Wenger.

Mental para pemain Arsenal memang patut diacungi jempol. Mereka tetap tampil dominan meski sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Hingga akhirnya, tim Meriam London itu berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Gibbs pada menit ke-77.

"Kami perlu mengerahkan kemampuan kami hingga 200 persen untuk menghadapi kompetisi ini. Anda harus tampil maksimal di setiap pertandingan. Ini menunjukkan mental kami selalu meningkat di setiap laga," papar Wenger.

Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi West Browmich Albion dan Norwich City setelah jeda internasional. (Sportsmole)


(PAT)