MotoGP 2015

Duo Honda Tetap Bantah Adanya Konspirasi Pembalap Spanyol

Rendy Renuki H    •    Senin, 09 Nov 2015 11:25 WIB
motogpmotogp 2015
Duo Honda Tetap Bantah Adanya Konspirasi Pembalap Spanyol
Dani Pedrosa (kanan) dan Marc Marquez (Foto: AFP PHOTO/ JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Duo pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez tetap membantah tuduhan adanya konspirasi antar pembalap Spanyol. Keduanya menolak klaim Valentino Rossi jika mereka telah membantu Jorge Lorenzo meraih juara MotoGP 2015.

Meski pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo memang terlihat Lorenzo seperti dikawal oleh Pedrosa dan Marquez. Namun, Pedrosa membantah tuduhan yang dilancarkan Rossi tersebut.

"Mereka tahu apa yang saya dapatkan saat balapan. Faktanya, karena mereka (Lorenzo dan Marquez) adalah orang Spanyol sama seperti saya," ucap Pedrosa.

"Itu membantu saya karena di saat balapan mereka mencoba saling menyalip, namun tak terjadi saat ini. Jika Valentino ada di posisi saya dan pembalap Italia berada di belakangnya, mereka akan melakukan hal yang sama," sambungnya.

Sementara, Marquez pun menyatakan penolakan yang sama. Pembalap muda tersebut menepis tuduhan Rossi yang menganggap dirinya menjadi pengawal Lorenzo sepanjang balapan.

"Saya pikir saya dan Dani telah menekan Lorenzo 100 persen. Namun, kita tahu dalam suhu panas kami memiliki masalah dengan ban depan. Kami berharap hari ini suhu akan lebih rendah, tapi ternyata suhu menjadi lima derajat lebih tinggi," tutur Marquez.

"Saat enam lap terakhir, saya melihat kemungkinan meraih kemenangan. Tapi saat Dani menyalip saya, kami kehilangan setengah detik dan tak mungkin menyalip lagi Lorenzo," sambungya. (Crash)


(REN)

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

13 minutes Ago

Bos PT Delta Energy dan toko buku Gunung Agung, Made Oka diperiksa KPK selama tujuh jam soal ka…

BERITA LAINNYA